jump to navigation

Keajaiban Nyamuk November 27, 2007

Posted by muktihadid in Artikel, Keajaiban, Pendidikan, Umum.
Tags: ,
trackback

nyamuk.jpgSemua manusia yang terlahir ke bumi pasti pernah digigit nyamuk, termasuk anda juga khan. Kita sangat kesal kalau digigit nyamuk, dongkol dan gondok rasanya.

Kini nyamuk ada dimana-mana, di tempat-tempat yang lembab, kotor sampai di tempat-tempat yang bersih. Makhluk kecil ini dapat menebar maut di segala musim. Kehadirannya sangat tidak diharapkan oleh manusia.

Tapi kenapa kok Tuhan menciptakannya? Bukankah segala sesuatu yang tercipta di alam ini ada manfaatnya.

Selidik punya selidik ternyata ada yang diuntungkan dengan terciptanya nyamuk. Diantaranya adalah manusia mendapat gelar doktor karena meneliti spesialis nyamuk, dapat membuka lapangan kerja dengan dibangunnya pabrik obat nyamuk.

Hebatnya lagi nyamuk tertera dalam Al-Qur-an surat Al-Baqarah ayat 26 yang artinya: “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik.”

Dengan perumpamaan terciptanya nyamuk ternyata ada manusia yang mendapat petunjuk atau menjadi sesat karenanya, hebat kan.

Konon ada manusia penakluk negeri-negeri atau agresor dari Perancis yang ditakuti pada masanya yaitu Napoleon Bonaparte meninggal dunia karena digigit nyamuk, gawat kan. Dan kini sudah berjuta-juta manusia kehilangan nyawanya di seluruh pelosok dunia karena digigit nyamuk.

Lalu dimana istimewanya nyamuk? Penasaran kan.

Menurut penelitian para ahli per-nyamukan, sebelum nyamuk menggigit korbannya, ia hinggap di kulit mangsanya tanpa disadari oleh mangsanya karena ia mengeluarkan semacam zat kekebalan dalam kulit korbannya sehingga dengan leluasa ia menyedot darah dengan leluasanya, nyooot. Tiba-tiba kulit kita sudah bentol karenanya.

Maka dari sekarang waspadalah! jaga kebersihan lingkungan di setiap tempat dari bersarangnya nyamuk, kalau tidak mau bencana maut menghantui anda!

Iklan

Komentar»

1. Emanuel Setio Dewo - November 27, 2007

Ih, nyamuk serem…

2. Fakhrurrozy - November 28, 2007

Maha Suci Allah SWT atas setiap sesuatu yang Dia ciptakan tanpa kesia-siaan.

Semoga Allah beri petunjuk kepada kita dalam setiap waktu dan setiap penciptaan oleh-Nya

3. Mihael "D.B." Ellinsworth - November 28, 2007

Bukan hanya itu. Nyamuk konon adalah perumpamaan sebagai alat perang mutakhir. Mereka mempunyai sensor gerakan, pengindra panas, Penerbang yang handal, gerak refleks yang hebat, dan lainnya. 😀

4. ahmad Ridwan - Desember 6, 2007

subhanallah….. ternyata mata kita suka buta akan nikmat yang diberikan oleh allah….. semoga hal yang kecil ini menjadikan pelajaran betapa tidak ada yang sia-sianya dari semua yang diciptakan oleh-NYa

5. arya - Maret 3, 2008

Nyamuk,…? Binatang yang kecil namun menyakitkan saat menggigit.

setuju dengan pesan Bang mukti hadid di atas! perlu di dukung! ! !.

6. wong agung - Maret 10, 2008

Ada yang punya artikel lengkap tentang nyamuk, misal berapa dalam nyamuk mengigit, dimana tempat gigitan nyamuk (kok bisa nembus kulit) dll sampe menyebabkan DBD.
Bisakah DBD disembuhkan dengan BEKAM ?? mestinya BISA cuma mekanismenya kita yng belum tau.
kalo ada inr=fo tentang hal tersebut diatas tolong kirim ke wong_agoeng@yahoo.com.sg

tengkiyu
wassalaamu’alaikum ww

7. nurdiana ayu - April 4, 2008

ia nih aku jugabutuh tentang penjelasan nyamuk lbh banyak. krn nyamuk adalah hewan yang luarbiasa hebat, sampai-sampai ada orang yg gak tau kapan digigit nyamuk. pas aku lg ngetik pesan ini br aja digigit nyamuk.

sahran - September 18, 2009

Maha benar dan maha besar Allah dengan segala firmanya yg penuh pengetahuan bagi yang memikirkannya… sungguh tdk salah Allah berfirman afalaa tatafaqqarun… afalaa ta’qilun… afala tatadabbarun… Fabi ayyi ‘alaaa irabbiku maaa tukadzzibaan….
al-‘ilmu amamal ‘amal (sabda nabi) Indahnya Islam bagi yang mengetahuai….

makannya……….. buat saudr2 seiman jgn hany terpaku pad fiqh aj doank… bukanny dlm al-qur’an fiqgi hany di bahas lebih kurang 150 ayat dan alam hampir 800 ayat mengp yg memunculkn ribuan buku hny masalah fiqhi bukan alam… sudahkan kita lupa tugas kita sebagai khalifah (tentunnya mengelola dan merawat bumi) semua itu hanya dpt dilakukn dg mengetahui ap yg ad di dlam bumi ini… itulah mengapa al-Qur’an lebih banyak berbicara malasah kehidupan…
wahai generasi Islam… let’s back to Quran and sunnah nabawiah…

8. muktihadid - April 6, 2008
9. muktihadid - April 6, 2008
10. arya - April 16, 2008

setuju….nyamuk itu mahlk penghisap darah yg ganas

11. some one who you don't wanna known - Mei 9, 2008

whew…aku se7 sama pendapatnya si mihael. nyamuk bisa aja jadi senjata biologis yang cukup mutakhir. andai saja menteri pertahanan mau berpikir dua kali tentang ini. ^_^. tapi agak kurang masuk akal sih…

12. iqbal - September 12, 2008

satu lagi!!
karenya nyamuk, Enno Lerian terkenal waktu kecil. “….nyamuk,nyamuk nakal….” heuheuheuheuhe…. nyooot…

13. muktihadid - April 5, 2011

Cara mudah dan murah berantas nyamuk

Nyamuk cukup mengganggu dan sangat berbahaya sebagai penyebar berbagai penyakit mematikan.
Cairan pembunuh serangga di pasaran kurang efisien dan bahkan membawa dampak sampingan yang serius.

Berikut ini cara MUDAH dan MURAH yang bisa dicoba.
Cocok untuk segala kondisi pemukiman, sekolah, rumah sakit, dll.
Sangat KREATIF bila dikenalkan pada para siswa sekolah untuk dicoba di sekolah dan di rumah
masing-masing.

Yang dibutuhkan :
– 200 ml air
– 50 gram gula merah
– 1 gram ragi (beli di toko makanan kesehatan,
warung, atau pasar)
– botol plastik 1,5 liter

Langkah-langkah pembuatan

1. Potong botol plastik di tengah.
Simpan bagian atas/mulut botol.

2. Campur gula merah dengan air panas.
Biarkan hingga dingin dan kemudian tuangkan di separuh bagian potongan bawah botol.

3. Tambahkan ragi.
Tidak perlu diaduk.
Ini akan menghasilkan karbon-dioksida.

4. Pasang/masukkan potongan botol bagian atas dengan posisi terbalik seperti corong.

5. Bungkus botol dengan sesuatu yang hitam, kecuali bagian atas, dan diletakkan di beberapa
sudut rumah Anda.

Dalam dua minggu, Anda akan melihat jumlah nyamuk yang mati di dalam botol.

Selain membersihkan habitat mereka, tempat berkembang biak nyamuk, kita dapat
menggunakan metode ini sangat berguna di sekolah-sekolah, TK, rumah sakit dan rumah.(Kiriman dari teman)

14. bajangkesepian - Oktober 10, 2011

alhamdulillah,,
maha besar ALLAH dgn kebesarannya menciptakan smua makhluk d dunia nee,, alhamdulillah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • November 2007
    S S R K J S M
        Des »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Kategori

  • Arsip

  • Tulisan Teratas

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terbaru

    muktihadid di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ajeng di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ketchupz Bowo di Kenapa Hari Ahad dirubah Menja…
    Justinus Henry di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ahmad samarin Hasibu… di Misteri Lembing si Kutu H…
  • Blog Stats

  • Klik tertinggi

  • Meta

  • ALWAQTU KASYOIF

  • Pengunjung

    Locations of visitors to this page
  • %d blogger menyukai ini: