jump to navigation

Obat Mujarab Streees November 28, 2007

Posted by muktihadid in Artikel, Obat Mujarab, Pendidikan, Umum.
trackback

Streees adalah kata yang sering terucap di zaman permacetan dan krisis multi dimensi ini. Macet segala kendaraan di jalan raya, kredit macet di bank-bank sampai macet saluran air di got-got kumuh di sekitar pemukiman penduduk. Bosan ah dengan kemacetan, habis gimana lagi? Begitulah gerutuan hampir semua orang saat ini, termasuk anda juga kan.
Belum lagi krisis ini krisis itu, mumet dah otak ini.

Aneh memang, di zaman yang konon katanya ada manusia yang ingin tinggal di mars karena sudah bosan menghadapi keruwetan segala masalah di bumi, kok streees? Ada yang menanggapi streees ini dengan arif dan bijak, namun banyak juga yang menghadapinya dengan lari ke perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama bahkan ada yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, nekat!

Anda pasti sudah tidak sabaran untuk menenggak obat mujarab streees ini bukan? Saabaar, orang sabar itu disayang Tuhan.Obat ini adalah bukti kalau Tuhan sayang kepada hamba-Nya yang penyabar.

Tahap 1 : Kenali diri sendiri, kalau bukan diri sendiri yang tahu, siapa lagi? Tak kenal, maka tak sayang. Dengan kenal diri sendiri kita akan sayang dengan diri kita. Kita akan berusaha melindungi diri kita dari segala macam gangguan dan penyakit yang akan dan sedang menyergap kita, baik yang datang dari dalam atau dari luar diri kita. Bukan berarti ini egois loh mementingkan diri sendiri. Kita adalah manusia yang kehadirannya di bumi ini tidak direncanakan oleh diri kita. Jadi ada yang merencanakan kelahiran kita diluar kemampuan kita. Orang tua hanya sarana akan kelahiran kita di jagad ini. Siapakah dia? Dia adalah Sang Kreator, Dalang diatas Maha Dalang kehidupan semesta ini, Allah Tuhan Pencipta Segalanya. Jadi barang siapa mengenal dirinya pasti akan mengenal Tuhannya, begitu sabda Rasulullah saw. Manusia hidup pasti akan menghadapi segala macam ujian sejak terlahir sampai masuk ke liang kubur. Karena hakekatnya manusia hidup harus menunaikan segala ujian dari Yang Maha Pemberi Ujian. Jika menemui ujian atau cobaan, hadapilah dengan jantan dan berkepala dingin, pasti kita bisa menuntaskan ujian demi ujian. Segala ujian pasti ada jawabannya. Tentunya dengan tuntunan agama loh. Semakin kita mampu menjawab ujian hidup makin pengalaman kita menghadapi ujian yang akan datang . PD aja gitu. Kamu Pasti Bisa!

Tahap 2 : Banyak bersyukur, masih banyak orang yang menghadapi masalah yang lebih besar dari anda. Syukuri saja masalah yang ada dengan solusi yang terbaik. Bila kita bersyukur (menyelesaikan masalah dengan arif dan bijak), Allah akan tambahkan nikmat-Nya. Namun jika kita kufur (lari dari masalah) maka Allah akan tambahkan masalah yang lebih berat lagi, dimana tertera dalam QS.14:7.

Tahap 3 : Bayangkan / khayalkan sesuatu hal yang serba lucu dan ingat-ingat pengalaman-pengalaman hidup yang lucu-lucu juga baca buku humor atau nonton berita, acara, film humor, dijamin ces pleng streees anda reda.

Tahap 4 : Hidup hanya sekali kawan. Hadapilah masalah dengan lapang dada dan positif thinking. streees ga lah yauuuuuuuuuu

Tahap 5 : Enjoy aja lagi.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • November 2007
    S S R K J S M
        Des »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Kategori

  • Arsip

  • Tulisan Teratas

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terbaru

    muktihadid di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ajeng di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ketchupz Bowo di Kenapa Hari Ahad dirubah Menja…
    Justinus Henry di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ahmad samarin Hasibu… di Misteri Lembing si Kutu H…
  • Blog Stats

  • Klik tertinggi

  • Meta

  • ALWAQTU KASYOIF

  • Pengunjung

    Locations of visitors to this page
  • %d blogger menyukai ini: