jump to navigation

H.M Soeharto Manula Unik Januari 14, 2008

Posted by muktihadid in Artikel.
trackback

soeharto-sakit.jpgKini bangsa Indonesia seperti terhentak dengan kabar sakitnya mantan Presiden RI kedua yang sudah hampir seminggu lebih terbaring tak berdaya mengalami kondisi kritis di RSPP, hidupnya kini dibantu alat kedokteran tercanggih untuk mempertahankan hidupnya yang masih tanda tanya. Banyak prediksi tentang kondisi kesehatannya.

Semua media berlomba untuk mendapatkan berita terkini mengenai perkembangan kesehatannya. Bahkan arisan pengajian ibu-ibu di kampung, khusus mengirimkan doa bagi kesembuhan kesehatannya. Belum lagi di tempat lain banyak yang bersimpati melakukan doa bersama untuk pemulihan kesehatannya. Semua orang tampaknya berduyun-duyun untuk membesuknya, dari para pejabat pemerintahan sampai mantan pejabat pemerintahan, dan kawan-kawannya dulu yang pernah menjabat sebagai kepala pemerintahan di negaranya, seperti Lee Kuan Yew, dan Mahatir Muhammad.

soeharto.jpgTidak disangkal bahwa memang H.M Soeharto adalah Manula (manusia usia langka) yang Unik di zamannya. Banyak yang senang dan menyanjungnya namun ada juga yang membencinya bahkan menghujat dan dendam atas sepak terjangnya semasa kepemimpinannya sebagai Presiden RI.

Tak terbantahkan, H.M Soeharto adalah manusia yang terlama berkuasa di Indonesia kurang lebih 32 tahun melampaui Raja Hayam Wuruk memerintah Majapahit dan berkuasa di Nusantara, yang sampai hari ini belum ada yang menandinginya.

Suka atau tidak suka begitulah kenyataannya, H.M Soeharto adalah aset bangsa yang ter-unik yang harus di hargai sebagaimana mestinya terlepas dari pro dan kontra penanganan kasus perdatanya yang sampai hari ini masih menggantung belum ada kepastian hukum atasnya.

Bangsa yang beradab adalah bangsa yang menghormati musuhnya sekalipun ia mengancam keselamatannya, apa lagi H.M Soeharto yang merupakan anak bangsa sendiri yang paling unggul semasanya, adakah ketulusan hati para pembenci dirinya untuk membukakan maaf kepadanya yang kini terbaring lemah tak berdaya seraya berdoa kepada Yang Maha Kuasa Pemberi Kehidupan untuk memberikan yang terbaik untuknya.

Bangsa ini tak akan menjadi bangsa yang besar kalau tidak mampu memberikan apresiasi terbaik untuk anak bangsa sekaliber H.M Soeharto. Janganlah mengorek luka lama, pandanglah ke depan apa yang harus diperbuat untuk kemajuan bangsa ini.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Januari 2008
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Kategori

  • Arsip

  • Tulisan Teratas

  • Tulisan Terakhir

  • Komentar Terbaru

    muktihadid di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ajeng di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ketchupz Bowo di Kenapa Hari Ahad dirubah Menja…
    Justinus Henry di Misteri Lembing si Kutu H…
    Ahmad samarin Hasibu… di Misteri Lembing si Kutu H…
  • Blog Stats

  • Klik tertinggi

  • Meta

  • ALWAQTU KASYOIF

  • Pengunjung

    Locations of visitors to this page
  • %d blogger menyukai ini: